Wisata Halal ke Eropa Timur, Kamu Berminat?



Kawasan Eropa Timur, seperti Austria, Hungaria, Slovakia, hingga Polandia, menjadi salah satu wilah yang menarik untuk dikunjungi, terutama bagi wisatawan Muslim asal Indonesia.
Menangkap peluang tersebut, Mata Travel, biro perjalanan di Tanah Air menyiapkan paket wisata halal Eropa Timur bekerjasama dengan biro perjalanan Ceko, Monarchia Tours. Dari paket wisata halal ini ditargetkan dapat menarik sebanyak 2000 wisatawan Muslim ke Eropa Timur.
"Untuk tahun ini atau tahun depan kami siap 2000 tamu dari Indonesia. Ini baru awal, tapi kami yakin potensi jumlahnya lebih besar lagi," ujar CEO Monarchia Tours, Tomas Ouhel dalam acara Eastern Europe Halal Tours di Jakarta, Kamis (20/7).
Eropa Timur, jelas Tomas, memiliki pesona pariwisata yang sangat mengagumkan, dengan arsitektur-arsitektur abad pertengahan.
Dengan pesona pariwisata tersebut, ia meyakini dapat menarik minat wisatawan. Apalagi jika telah disiapkan tur yang memenuhi kebutuhan wisatawan Muslim yang berkunjung.
"Kami siapkan paket wisata halal ini selama setahun. Ini satu-satunya paket wisata halal ke Eropa Timur saat ini," jelas Tomas.
Dengan paket wisata halal ini para wisatawan akan dijamin mendapatkan makanan halal dari bahan hingga prosesnya. Selain itu, para wisatawan juga akan disediakan waktu untuk sholat di mesjid disana.

"Selain makanan halal, kita juga akan berkunjung ke tiga mesjid besar di Praha, Vienna, dan Budapest. Ketiga mesjid tersebut cukup besar untuk minoritas Muslim disana, dapat menampung 500 orang," tutur Tomas.

Share on Google Plus

About Zona Halal

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment