Kunci Sukses Wisata Halal


Komisaris Utama Hotel Sofyan Dr Riyanto Sofyan menjelaskan untuk dapat sukses dalam membentuk pasar pariwisata halal, para pelaku yang terlibat di dalamnya perlu bersabar dan cerdas dalam melihat keinginan pasar.
Menurutnya, kalangan produsen atau pelaku pengembang pariwisata halal tidak perlu selalu melekatkan istilah-istilah atau simbol-simbol Islam untuk menarik pasar.
Namun, yang perlu dilakukan adalah bagaimana caranya produk yang bernilai Islami dapat dikemas dan di­pasarkan dengan esensi dan nilai-nilai Islam yang berlaku universal.

“Jadi yang terpenting adalah esensinya, bukan hanya simbol-simbol. Seperti karyawan di hotel tidak perlu selalu memakai baju koko, tapi harus menutup aurat. Lalu habatussauda, yang beli bukan hanya Muslim karena memang manfaatnya untuk semua. Jadi kalau tidak bisa disampaikan dengan bahasa hadits, ya sampaikan dengan hal yang memiliki manfaat,” jelasnya. zona-halal.com
Share on Google Plus

About Zona Halal

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment