Tiga Tewas Gara-Gara Miras Oplosan



Enam pemuda asal Kampung Cibodas, Desa Karangwangi, Kecamatan Ciranjang, Cianjur, Jabar, menjadi korban miras oplosan. Tiga orang di antaranya tewas. Tiga lainnya sempat menjalani perawatan di RSUD Cianjur, Ahad (3/5) sore. Mereka akhirnya diperbolehkan pulang setelah kondisinya dinyatakan membaik.

Informasi dari tim medis RSUD Cianjur, Doni Sunarya (31 tahun), meninggal dunia setelah sempat menjalani perawatan. Selain Doni, korban meninggal lainnya bernama Dogol (22 tahun) dan Atep (24 tahun). Nyawa mereka tidak tertolong karena terlalu banyak menenggak miras oplosan.

Sementara, tiga korban selamat, Jeka, Ridwan Taufik, dan Nyanyang. Berdasarkan keterangan Ridwan Taufik, pada Jumat (1/5) siang, para pemuda tersebut menggelar pesta miras oplosan dengan membeli empat botol wiski. Minuman tersebut kemudian dicampur dengan minuman penambah stamina dari salah satu warung jamu di Cipeuyeum.

Para pemuda tersebut menganggap efek minuman itu masih kurang. Mereka belum merasa mabuk. Enam pemuda itu pun kembali membeli empat botol miras oplosan. Mereka melakukan pesta miras dari siang hingga malam. Mereka pun menenggak delapan botol minuman beralkohol. Ridwan menuturkan, mereka selama ini kerap membeli miras di tempat itu karena harganya yang tergolong murah. Satu botol miras yang dipasarkan seharga Rp 120 ribu hanya dijual Rp 39 ribu.

“Kami tidak curiga dengan harga miras yang murah tersebut. Kami sering membeli di situ, termasuk teman yang lainnya ,” katanya. Kali ini, selang satu hari usai menenggak miras oplosan, dia dan teman-temannya mulai merasakan efek mual-mual. Tiga temannya pun harus meregang nyawa sebelum mendapat pertolongan tim medis.
Share on Google Plus

About Zona Halal

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment