Bos Penyuplai Daging Celeng Diburu Polisi



Bos besar penyuplai daging celeng di Sukabumi tengah diburu polisi. Satuan Reskrim Polres Sukabumi Kota, Provinsi Jawa Barat mengincar pemasok utama daging celeng kepada dua oknum pedagang bakso di Kota Sukabumi.

"Identitas DPO sudah kami ketahui, bahkan dalam mengungkap kasus ini kami juga berkoordinasi dengan pihak kepolisian di Tangerang, Banten dan Lampung," kata Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Diki Budiman di Sukabumi, akhir pekan lalu dikutip Antara. Dia menduga, mereka juga memasok di daging celeng di tiga daerah tersebut.

Diki menjelaskan, pelaku utama ini setiap dua hari sekali bisa memasok sekitar 70 kg daging celeng ke oknum pedagang bakso daging celeng Sukabumi. Perwira menengah tersebut menjelaskan,  pihaknya masih memintai keterangan kepada dua tersangka YR dan AS.

Menurutnya pula, diduga ada tiga orang yang masuk daftar pencarian orang (DPO) yang merupakan pemasok daging celeng. Dia mengharapkan,  dalam waktu dekat ketiganya tertangkap karena sudah lama menjadi DPO, tidak hanya bagi kepolisian di Sukabumi tetapi juga Tangerang dan Lampung.

Tersangka yang sudah ditahan dan dalam waktu dekat akan disidangkan diharapkan juga bisa membantu mengungkap peredaran daging celeng di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.
"Untuk saat ini kami jamin tidak ada lagi pedagang bakso yang nakal seperti ini, karena kami sudah bekoordinasi dengan paguyuban pedagang bakso, dan pemerintah setempat untuk bersama-sama melakukan pengawasan," tambahnya.

Share on Google Plus

About Zona Halal

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment