Produk Halal Indonesia Laris Manis di Malaysia



Produk halal asal Indonesia laris manis di pameran The 12 th Malaysia International Halal Showcase (MIHAS) 2015. Stan-stan penjualan asal Indonesia membukukan transaksi potensial sebesar US$ 3,5 juta dalam keikutsertaan pada acara yang digelar di Kuala Lumpur Convention Centre (KLCC) 1-4 April 2015 dengan menggandeng 41 perusahaan.

"Indonesia menunjukkan kekuatannya dalam mendukung pasar halal dunia. Dengan nilai transaksi itu, ke depan, kami semakin yakin bahwa Indonesia dapat menjadi pusat produk halal dunia," kata Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (PEN) Kementerian Perdagangan Nus Nuzulia Ishak melalui siaran pers di Jakarta, dikutip Senin (6/4).

Nus mengatakan, transaksi potensial tersebut datang dari para buyers atau pembeli internasional yang berasal dari Malaysia, Kanada, Singapura, Dubai, dan Jepang. Sementara permintaan lainnya datang dari Rusia, Arab Saudi, Filipina, dan Myanmar.

Produk-produk yang mendapat permintaan cukup besar dari buyers adalah ikan tuna segar dan kaleng, biskuit, bumbu masak pasta, gula kelapa, rendang, produk kosmetik, serta perawatan badan.

Pameran tersebut dibuka oleh Perdana Menteri Malaysia, Mohd Najib Bin Abdul Razak, yang diikuti oleh sedikitnya 20 negara, antara lain Indonesia, Arab Saudi, Taiwan, Thailand, Afrika Selatan, dan RRT, sementara paviliun Indonesia sendiri merupakan yang terbesar yang terdiri dari 30 stan.
Share on Google Plus

About Zona Halal

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 comments:

  1. Terimakasih atas artikel anda yang menarik dan bermanfaat.
    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis yang bisa anda kunjungi di
    Explore Indonesia

    ReplyDelete