Ketika Kosmetik Halal Begitu "Menggoda"


Tampil cantik dengan kosmetika halal? Pilihan ini mungkin agak terasa sulit bagi banyak orang. Belum banyak memang produsen kosmetik yang peduli terhadap kehalalan produknya. Namun, jangan khawatir para produsen kosmetik global telah melirik untuk membuat produk mereka halal.

Disadari atau tidak, beberapa produk kosmetik mengandukng unsur protein plasenta dari bahan babi. Hal ini membuat para pelanggan muslim agak kesulitan untuk menemukan kosmetik yang halal bagi kecantikan mereka.

Hal ini disadari oleh para produsen kosmetik dunia. Dikutip dari laman google plus Halalfoodeurope.com, Forbes memberikan laporan bahwa perusahaan kosmetik dunia asal Prancis, L’Oreal Paris, akan memproduksi kosmetik bersertifikasi halal bagi para pelanggan muslim mereka. Langkah ini tentu akan mengejutkan banyak pihak, dan diprediksi akan diikuti oleh merek-merek besar lainnya seperti Garnier, Vichy, Cacharel, Lancôme, Giorgio Armani, Ralph Lauren, Diesel , Yves St Laurent, Stella McCartney, dll.


Pasar muslim sendiri memang sangat menggoda. Dengan estimasi penjualan tahunan sebesar 230 miliar dollar setiap tahunnya, tentu menjadi peluang yang sangat sayang dilewatkan bagi para produsen kelas dunia untuk memasuki pasar halal. Jadi, siapa bilang gaya hidup halal merugikan? (redaksi zona-halal.com) 
Share on Google Plus

About Zona Halal

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment