ISIS Bakar Makanan Bersertifikat Halal untuk Pengungsi


Aksi  milisi Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) kembali dipertontonkan. Organisasi tersebut merilis foto yang menunjukkan ratusan kotak berisi ayam bersertifikat halal dibakar. Alasannya, ayam tersebut disembelih di Amerika Serikat.

Dikutip dari The Independent, pada Rabu (1/4), dua truk yang mengangkut bantuan makanan tersebut disetop di cekpoin di Aleppo, Suriah. Daerah tersebut masih berada di bawah kendali kelompok ISIS.
Foto yang diunggah dari akun berafiliasi dengan ISIS memperlihatkan bagaimana anggota milisi mengosongkan truk tersebut. Padahal, truk itu diisi dengan ayam, buah dan sayur mayur.

Semua bahan makanan tersebut dibuang ke dasar bukit di Akhtarin, wilayah utara Aleppo.
Kotak-kotak yang dibuang  berlabel Koch Foods, perusahaan ayam dari Amerika Serikat. Setelah itu, para milisi membakarnya. Padahal, PBB mengestimasi ada 9,8 juta orang warga Suriah butuh pasokan bahan makanan.

Abu Mohammed Hussam, seorang aktivis RBSS mengungkapkan, para milisi menyadari bahwa daging ayam itu halal. Hanya, karena dikirim dari pabrik Amerika Serikat, mereka pun menghancurkannya.

Share on Google Plus

About Zona Halal

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment