Ini Bir Halal Yang Laku di Pasaran


Mendengar kata bir, anda pasti beranggapan haram untuk meminumnya. Tapi, tidak dengan bir yang satu ini. Karena berbahan  baku non alkohol, dan halal untuk dikonsumsi, minuman ini sangat laku di Malaysia. Terjual 300 ribu botol setiap bulannya.

Barbican, nama produk bir tersebut, terbilang fenomenal dalam hal penjualan. Menurut Taleb Mohamad AlMahmoud, pemilik dari  Barbican mengatakan jika produknya terjamin kehalalannya.

“Ada banyak orang muslim dan Arab di Malaysia, dan mereka ingin minuman ini karena tidak mengandung alkohol di dalamnya,” jelas pria keturuan Suriah tersebut seperti dilaporkan dalam laman HalalFocus.net.

Popularitas produk halal seperti Barbican ternyata terbukti mampu membantu mendorong kenaikan sebesar 4,6 persen pada Indeks Saham Makanan Halal di Malaysia. Hal ini mengalahkan Indeks Pangan Dunia (Bloomberg), yang hanya naik sebesar 0,2 persen.

Prospek industri halal secara global memang diperkirakan akan meningkat hingga 2 Trilliun dollar pada tahun 2030. Peningkatan ini seiring dengan meningkatnya pertumbuhan muslim dunia pada beberapa tahun kedepan. (redaksi zona-halal.com)
Share on Google Plus

About Zona Halal

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment