Gaji PNS Jakarta Berasal dari Pabrik Bir


Pendapatan Asli Daerah (PAD) Jakarta, yang  dipergunakan di antaranya untuk gaji pegawai, ternyata salah satunya berasal dari pabrik bir. Hal ini diungkapkan langsung oleh Ahok, Gubernur Jakarta  saat ini, seperti dilansir dalam laman Viva.co.id. Pemerintah Jakarta mendapat 48 miliar pada tahun 2014 atas kepemilikan saham sebesar 20 persen di sebuah perusahaan bir bernama PT Delta Djakarta.

Atas dasar itu, Pemprov DKI tidak akan melarang baik peredaran maupun konsumsi bir dan minuman keras di Jakarta. Menurutnya, selain produksinya memberikan PAD kepada Pemprov DKI, konsumsi bir dan minuman keras di DKI memang dibutuhkan oleh sebagian warga.

“Itu saham yang sudah ada sayang kalau dijual,” ujar Ahok, “Di samping itu Miras merupakan kebutuhan sebagian masyarakat Jakarta. Saya katakan ini fakta. Orang butuh, turis-turis juga butuh.”

Ahok menambahkan, jika miras makin dilarang penjualannya, nanti berakibat membahayakan bagi semua sektor karena tidak bisa dipantau. 

“Ketika dilarang, justru terjadilah pasar gelap. Pasar ini lebih konyol dan kita enggak bisa kontrol pabrik-pabriknya. Nah kalau dibatasi, pembelinya berusia 21 tahun kan kita tahu siapa pembelinya,” ujar Ahok beberapa waktu lalu.
Share on Google Plus

About Zona Halal

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment