Wah, Hari Ini Ada Kuliner Halal Gratis di Jalan Abdul Muis




JAKARTA -- Buat anda warga DKI Jakarta dan sekitarnya, siap-siap untuk menyambangi Taman Kuliner Abdul Muis di area Jakarta Pusat. Taman kuliner ini akan menyuguhkan beragam aneka jajanan halal dari pedagang kaki lima binaan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Bekerjasama dengan BRI Syariah, badan zakat pelat merah ini akan  memberikan voucher makan gratis kepada pengunjung Taman Kuliner yang sebelumnya telah berinfak Rp1 ribu melalui BRI Syariah. Selain itu, akan ada "doorprize" yang akan dibagikan kepada pengunjung beruntung.

Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) KH Didin Hafidhudin mengungkapkan, taman kuliner tersebut akan diresmikan pada Jumat (12/3). "Diharapkan dengan program ini dapat meningkatkan penghasilan mustahik (penerima zakat) melalui usaha yang kreatif, mampu membiayai kehidupan mereka dari hasil usaha, mampu menabung dan pada akhirnya bisa keluar dari kemiskinan, dari mustahik menjadi muzakki (pemberi zakat)," kata Ketua Umum Baznas Didin Hafidhuddin lewat keterangan persnya yang diterima di Jakarta, Kamis (12/3) seperti dikutip Antara.

Salah satu bentuk implementasi program tersebut, kata Didin, adalah dibangunnya Taman Kuliner Abdul Muis yang merupakan program pemberdayaan pedagang kaki lima yang sehari-hari mencari nafkah di kawasan Jalan Abdul Muis, Jakarta Pusat.

Sebanyak 18 PKL menerima bantuan dan PKL tersebut juga diberi materi pelatihan kualitas dan kehalalalan dagangan, fikih muamalah, higienitas dan motivasi sukses. Didin mengatakan mereka juga mendapatkan sarana dan prasarana yang menunjang usaha dagang mereka seperti alat-alat masak, gerobak dan peralatan berdagang sesuai kebutuhan masing-masing pedagang.

Peserta program juga mendapatkan dana pembinaan tambahan modal sebesar Rp 2 juta."Program Rumah Makmur Baznas (RMB) ini merupakan bagian penting dalam upaya pemerintah dan Baznas dalam mengentaskan kemiskinan," katanya. Program Taman Kuliner itu merupakan hasil kerja sama Baznas dengan BRI Syariah.

"Melalui program ini Baznas dan BRI Syariah berkomitmen untuk memberdayakan sejuta mustahik," kata Didin.

Share on Google Plus

About Zona Halal

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 comments:

  1. Saya memiliki link yang mungkin berguna untuk menambah referensi tentang Pariwisata Indonesia.
    Silahkan dikunjungi. http://pariwisata.gunadarma.ac.id/

    ReplyDelete
  2. Wah sepertinya saya harus mencobanya.

    cek yaa untuk referensi www.pariwisata.gunadarma.ac.id

    ReplyDelete