Gelatin Halal Sudah Diproduksi Malaysia Sejak 1997




Perhatian  Malaysia terhadap produk halal patut diacungi jempol. Negeri jiran ini pun sudah memiliki gelatin yang dipastikan bebas dari babi. Halagel hadir sejak 19 Agustus 1997. Kini, Halagel merupakan suplier utama untuk bahan makanan juga pabrik farmasi di Malaysia. Halagel juga sudah mengekspor produknya ke beberapa negara.

Dikutip dari halalgelatine.com, Halagel dijamin halal karena beberapa faktor. Pertama, pabriknya berada di Malaysia yang merupakan negara mayoritas Muslim. Pabriknya pun dimiliki Muslim. Semua karyawannya juga Muslim. Gelatin pun diambil dari binatang yang halal untuk dimakan seperti sapi dan kambing.

Semua hewan tersebut pun disembelih berdasarkan syariat Islam. Tak hanya itu, Halagelatine dijamin halal karena unsur turunan dari tulang-tulang hewan yang haram tidak pernah dimasukkan dalam proses produksi.

Untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan gelatin halal, Halagelatine memproduksi gelatine untuk kebutuhan industri dan ritel. Untuk kebutuhan industri, Halagelatine memproduksi Edible Grade Gelatine yang digunakan untuk membuat permen karet, yoghurt, hingga es krim. Sedangkan untuk ritel, Halagelatine memproduksi odol dan bahan masakan. Halagel juga menyuplai gelatin untuk kebutuhan farmasi. (red/zona-halal).

Share on Google Plus

About Zona Halal

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment